Jenuh di Rumah Aja? Lakukan Kegiatan Seru Ini!

Kalau biasanya kita sering wisata kuliner dan hang-out di cafe fancy, selama pandemi ini aktivitas di luar rumah perlu dibatasi. Tidak terasa ternyata selama pandemi lalu kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bosan, enggak?

Jangan khawatir, melewati waktu di rumah saja tidak seburuk yang dipikirkan, kok. Kita bisa tetap melakukan kegiatan yang menyenangkan meskipun tidak kemana-mana. Tentu saja, kita juga bisa tetap wisata kuliner dan makan-makanan yang enak di rumah.

Jenuh di Rumah Aja? Yuk, Lakukan Kegiatan Seru Ini!


Untuk kamu yang masih bingung mau ngapain di rumah melulu, berikut ini ide kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Ikuti, yuk!

1.     Delivery Order Makanan Favorit

Benar sekali, delivery order makanan favorit bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di rumah. Kamu bisa memesan berbagai jenis makanan dari restoran favoritmu tanpa harus keluar rumah. Selain itu, sekarang banyak promo dan diskon yang bisa dimanfaatkan, sehingga kamu tetap bisa menikmati makanan favorit tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak uang.

Namun, perlu diingat bahwa memesan makanan secara terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya kamu seimbangkan dengan memasak sendiri di rumah atau mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Selalu jaga keseimbangan dalam mengonsumsi makanan ya!

2.     Memasak

Jika memesan makanan dengan pengiriman masih terasa mahal, kamu bisa menikmati hidangan favoritmu secara lebih hemat dengan memasaknya sendiri. Tentu saja, ide ini cocok bagi kamu yang memiliki hobi memasak, sehingga kegiatan memasak menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Memasak hidangan kesukaan keluarga sendiri merupakan kepuasan tersendiri yang sangat menyenangkan. Kamu bisa mencoba berbagai resep baru dan menyantapnya bersama orang-orang terdekat di rumah.

Selain lebih hemat, memasak makanan sendiri juga lebih terjamin kebersihannya. Kamu dapat memastikan makanan yang dikonsumsi diolah dengan proses yang tepat, sehingga nutrisi makanan tidak rusak dan tidak terkontaminasi zat lain yang merugikan.

3.     Ikut Virtual Tour

Selama pandemi, industri pariwisata sangat terpukul. Namun kondisi tersebut memunculkan ide-ide kreatif yang inovatif, salah satunya adalah layanan virtual tour. Virtual tour merupakan inovasi baru untuk wisata yang bisa dilakukan di rumah saja. Kamu bisa menjelajahi destinasi wisata pilihanmu, mulai dari wilayah Indonesia sampai ke luar negeri. Ada pemandu wisata juga yang akan menjelaskan seperti ketika kamu mengikuti tour secara konvensional. Jika dibayangkan, mungkin banyak yang berpikir kalau virtual tour tidak menarik.

Namun, pada kenyataannya, teman-teman yang sudah pernah mengikuti kegiatan tersebut merasa puas dan tertarik untuk mengikuti kegiatan di destinasi wisata lainnya.

4.     Buat Konten di Media Sosial

Membuat konten di media sosial juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa menyesuaikan tema konten dengan kegemaranmu, misalnya tentang wisata kuliner atau resep masakan favoritmu. Kamu juga bisa merekam kegiatan bernyanyi atau menari, dan mengunggahnya di media sosial.

Selain sebagai kegiatan yang menyenangkan, membuat konten di media sosial juga bisa meningkatkan popularitasmu. Kamu bisa memperluas jaringan sosial dan menambah jumlah teman di media sosialmu.

5.     Bermain Games

Bermain games merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain sebagai hiburan yang meruah meriah, bermain game juga memiliki banyak manfaat. Kamu bisa mengasah otak dan ketangkasan mengatur strategi saat bermain game.

Saya sendiri biasanya bermain game di website solitaire.org yang bisa diakses secara gratis. Website ini bebas tayangan iklan dan terjamin aman, enggak akan ada gangguan pop-up iklan saat kamu bermain game.

Web Sollitaire

Salah satu game favorit saya adalah Solitaire. Dalam Solitaire, Kamu harus mengeluarkan semua kartu dari tumpukan dan menempatkannya di empat tumpukan di bagian atas layar permainan. Tumpukan harus diisi dengan kartu yang sesuai dengan jenis dan urutan nomor dari kartu yang sudah ada di tumpukan. Kartu terbuka bisa langsung diletakkan di tumpukan yang cocok.

Namun, tumpukan kartu tertutup harus dibuka terlebih dahulu dengan mengkliknya satu per satu. Kamu juga harus memperhatikan urutan kartu di tumpukan dan memikirkan langkah selanjutnya dengan cermat.

Game

Selain Solitaire, ada banyak game lain yang bisa kamu mainkan di website seperti https://solitaire.org. Beberapa di antaranya adalah game puzzle, game kartu, game strategi, serta Hidden Object.

Hidden Object Game merupakan permainan yang mengharuskan Kamu untuk mencari objek yang tersembunyi. Di situs solitaire.org, permainan ini memiliki 10 level dengan waktu yang telah diatur. Kamu dapat memperbesar atau memperkecil layar agar lebih jelas dan ada tombol layar penuh di sudut kanan bawah permainan. Untuk memainkannya, Kamu hanya perlu mengklik objek yang tersembunyi.

Kamu dapat mencetak hingga 3 bintang di setiap level, tergantung seberapa cepat Kamu menyelesaikan teka-teki. Setiap level memiliki 6 objek yang harus ditemukan, dan urutan objek tersebut berubah setiap kali Kamu memainkannya. Setelah Kamu menemukan semua 12 objek, Kamu dapat membuka kunci level berikutnya.

Hidden object

Bermain game juga bisa menjadi cara yang baik untuk bersosialisasi dengan teman-teman online atau offline. Namun, jangan lupa untuk bermain dengan bijak dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain game.


Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama