Menikmati Kehangatan Kuliner Enak Di Dinginnya Lereng Gunung Lawu, Tawang Mangu


Sahabat kulo mungkin sudah tidak asing dengan kota Tawang Mangu, kota yang  berada di lereng Gunung Lawu terkenal sebagai lokasi wisata alam yang memiliki suhu cukup dingin. Salah satu yang  terkenal adalah Air terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian 81 meter. Selain udara yang sejuk serta keindahan alamnya Tawang Mangu juga memiliki pesona lain dari potensi wisatanya salah satunya adalah dengan adanya kuliner enak Tawang Mangu.

Jika Sahabat KuLo kebetulan bertandang ke Tawang Mangu, selain menyempatkan ke obyek wisata yang ada di sini jangan lupa menyempatkan untuk mencoba kuliner enak Tawang Mangu. Salah satu yang akan MinLo ulas adalah kehangatan dan kelezatan di Warung’e Mbah Man, yuk simak ulasan lengkapnya.

Tempat Nongkrong yang Asyik

Warung’e Mbah Man atau jika dalam bahasa Indonesia artinya dalah warung milik Mbah Man, adalah salah satu tempat kuliner enak Tawang Mangu yang asyik untuk dikunjungi beramai-ramai. Pasalnya warung ini memiliki desain yang cukup asyik, pertama kali MinLo melihat bangunan luarnya kesan yang dirasakan adalah rapi, bersih dan nyaman. Bangunan utamanya terdiri dari 2 laintai yang luas masing-masing menawarkan pemandangan yang indah untuk dinikmati.

kuliner enak Tawangmangu Foto : golekmangandewe

Sebagai pembatas dipilih batu-batu alam yang disusun rapi serta perabot dari kayu dipilih sebagai ornamen pendukungnya sehingga terlihat begitu alami dan menyatu dengan pemandangan di sekitarnya. Jika Kamu datang kemari disaat sore atau malam hari kamu akan bertemu dengan susana romantis yang berasal dari lampu pijar yang memberikan suasana hangat dan romantis karena menggunakan lampu berwarna kekuningan, sehingga membua suasana menjadi syahdu dan hangat.

Tawang Mangu Eropa-nya Indonesia

Sahabat KuLo mampir ke warung ini, Kamu akan dipuaskan dengan pemandangan indah dari lereng gunung lawu, deretan punggung perbukitan yang jika dilihat dari kejauhan tampak berkelok-kelok sangat instagramable, sehingga layak sekali jika dijadikan latar Kamu berswafoto. Jika Kamu bisa memilih posisi dan sudut pengambilan yang pas, Kamu akan kesulitan membedakan foto tersebut diambil di Eropa atau Indonesia.

kuliner enak Tawangmangu Foto : golekmangandewe

Berkunjung kesini akan terasa maksimal untuk dinikmati saat cuaca cerah, namun jika kebetulan sedang pas Sahabat Kulo bisa saja datang disaat sedang berkabut, suasana sekitar akan menjadi lebih romantis dan juga membawa aura magis tersendiri.
Warung ini sungguh menawarkan suasana pelepas penat dan relaksasi. Letaknya yang berada di tepi jalan membuat Kamu bisa duduk dan menikmati kendaraan yang lalu lalang, dengan liukan sorot lampu yang melintas. Kamu juga bisa menikmati suasana syahdu dari gemericik air sungai yang ada di sekitar lokasi, sungguh simfoni alam yang begitu menenangkan.

Makanan Hangat Ditengah Udara Sejuk

Oh ya, Sahabat KuLo jangan lupa jika berkunjung ke sini bawalah selimut tebal atau jacket yang hangat, karena berada di lereng Gunung Lawu sudah pasti suhu udara di sini sangat dingin, terutama di musim tertentu. Nah sebagai pelengkap Kamu bisa memesan beberapa menu hangat yang disediakan oleh warung ini. Eits... tenang saja, jika umumnya rumah makan dengan konsep pemandangan alam hanya mengutamakan pemandangan sedangkan makanan dan hidangannya memiliki citarasa standard hal ini tidak berlaku di wisata kuliner enak Tawang Mangu yang satu ini. Hidangan di warung ini disajikan dengan racikan bumbu yang mantap sehingga terasa makin nikmat jika dinikmati di tengah hembusan angin dingin dan suasana romantis.

kuliner enak Tawangmangu Foto : golekmangandewe

Sajiannya dibagi dalam beberapa kategori, seperti Tiongkok, Western  hingga menu tradisional seperti ayam goreng dan soto, menu favoritnya adalah sup iga. Selain tempat kuliner enak Tawang Mangu, tempat ini juga menyuguhkan beragam olahan kopi Nusantara. Beragam jenis kopi dengan harga yang cukup terjangkau ada disini.

Warung’e Mbah Man kuliner enak Tawang Mangu ini tak terlalu sulit di temukan, lokasinya berada di pinggiran jalan raya Tawang Mangu-Sarangan, sekitar 09.00 hingga 21.00 jika sedang week end mereka beroperasi sedikit lebih lama yaitu hingga pukul 23.00.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.