Mencicipi Es Buah As Syifa yang Tersohor


Siang terik dan gerah paling enak menyeruput yang seger-seger nih, setuju nggak Sahabat KuLo? Nah kebetulan MinLo punya referensi minuman dingin yang tidak hanya menyegarkan dikala panas terik dan gerah melanda, tetapi juga bisa menyehatkan badan. Jika Kamu sedang di kota Solo salah satu menu yang dingin menyegarkan adalah es buah Asy Syifa Solo. Minuman dingin segar idola warga Kota Batik ini berlokasi di sekitaran Pabrik Batik Keris dan Konimex. Nama es buah Asy Syifa sendiri tentunya sudah tak asing bagi warga kota Solo dan sekitarnya. Simak yuk ulasan MinLo berikut.

Es buah As Syifa yang tersohor, (foto : TravelingYuk)

Lokasi Mudah Ditemukan

Faktanya es buah Asy Syifa Solo tidak berdiri sendiri, penjual minuman dingin segar ini menjadi bagian dari Pujasera Pawon Cemani. Jadi ketika Sahabat KuLo datang ke lokasi es buah Asy Syifa Solo Kamu akan dapat sekaligus menikmati hidangan lain selain es, semisal mie ayam, soto, gudeg, wedangan, serta sajian lain yang merupakan menu olahan ayam. Kamu bisa melihat di masing masing spanduk dari lapak yang ada disana untuk memilih menu andalan masing-masing lapak.


Lokasinya persis di sisi selatan Pabrik Batik Keris Solo, berlokasi tak jauh dari jalan raya Sahabat KuLo tak terlalu susah mencarinya. Kedai es buah Asy Syifa Solo biasa beroperasi mulai pukul 09.00 hingga habis. Kamu bisa datang setiap hari kecuali di hari jumat mereka tidak beroperasi.

Es buah As Syifa yang tersohor, (foto : TravelingYuk)

Segarnya Dua Menu Andalan Es Teler dan Es Buah

Sahabat KuLo, di kedai es buah Asy Syifa Solo selain menikmati es buah Kamu juga bisa mencoba es teler, isiannya cukup lengkap mulai dari apukat, rumput laut, susu, dan masih banyaka lagi, tergantung musim buahnya. Yang cukup menggiurkan adalah porsinya yang melimpah, rasanya dijamin paten dengan manis dari gula asli yang menyegarkan. Sahabat KuLo bisa menikmatinya langsung di tempat atau dibungkus untuk dibawa pulang.

Yang paling mengesankan jika berkunjung kesini adalah kita akan bertemu dengan deretan bapak-bapak ojek online yang ikut mengantri, meski demikian kita tidak perlu menunggu terlalu lama karena para penjaga kedai telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga dapat melayani setiap pesanan dalam waktu yang relatif singkat.


Jika Sahabat KuLo datang di siang hari maka jangan heran jika tempat ini sangat ramai dan penuh. Menurut MinLo bukan tempat yang nyaman untuk duduk berlama-lama ngobrol dengan kawan. Karena Kamu bisa saja tidak kebagian tempat duduk atau harus duduk berhimpitan dengan pelanggan lain. Namun meski demikian tetap saja para pelanggan seolah tak pernah habis datang dan pergi.

Es buah As Syifa yang tersohor, (foto : TravelingYuk)

 Nah jika kamu sempat berkunjung ke sini, MinLo mau ingetin nih jangan duduk di tempat duduk pelanggan di sebelahnya ya, karena meski berada di satu atap tetapi masing-masing lapak menyediakan furniture yang berbeda-beda sebagai penanda. Sebenarnya hanya masalah etika saja agar tidak mengganggu pemilik kedai di sebelah. Dan jika memasuki bulan puasa maka sebaiknya pesanan kamu di bungkus dan dinikmati di rumah saja agar turut menghormati pengunjung lain yang mungkin sedang berpuasa.


Jadi bagaimana, Sahabat KuLo? Es buah Asy Syifa Solo tentu menjadi pilihan tepat untuk mampir menikmati seporsi minuman dingin nan menyehatkan dengan porsi besar namun tetap dengan harga yang terjangkau. Didukung dengan lokasi yang mudah dijangkau dan tempat parkir yang luas tak heran jika menjadi rekomendasi banyak orang untuk mencobanya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.