Melepas Penat dengan Menikmati Kuliner Malam Solo


Sahabat KuLo, menghabiskan liburan dengan berpetualang di Kota Solo akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di kota yang berjuluk Kota Batik ini. Kamu bisa menyambangi situs-situs budaya di Solo, berburu batik di pasar tradisional atau mengunjungi obyek wisata di sekitaran Kota Solo. Tapi buat yang suka nongkrong dan sembari menghabiskan malam di Kota Kepatihan, di Solo ada banyak spot kuliner malam yang bisa Kamu kunjungi. Tidaklah lengkap jika belum mencicipi aneka sajian wedang penghangat tubuh. Berikut catatan lengkap kuliner malam Solo yang rekomended sudah MinLo susun buat Sahabat KuLo, simak yuk.

Wedang Cemue Pak Suprapto

Wedang Cemue Pak Suprapto, Salah Satu Kuliner Malam Solo (foto : solokenyang)

Minlo mau ajak Sahabat KuLo ke kawasan Semanggi, Pasar Kliwon lebih dulu. Kita cari salah satu minuman khas Solo wedang cemue. Tempat ini buka dari pukul 18.00 sampai dengan tengah malam WIB. Tempat yang pas untuk menghabiskan malam bersama sahabat atau kerabat, menikmati suasana di kota Kepatihan.


Wedang Cemue salah satu kuliner malam Solo ini merupakan olaha Pak Suprapto, disajikan dalam mangkun berisi roti, kuah santan, ketan, kacang putih, irisan kelapa muda (degan) dan agar agar. Sajian penghangat badan ini cukup terkenal di Solo, karena selain rasanya yang hangat dan menyegarkan badan sajian ini hanya di bandrol Rp5.000 saja semangkuk. Tentu saja menjadikan wedang Cemue Pak Suprapto kuliner malam Solo yang banyak digemari.

Wedang Ronde Pak Usman

Wedang Ronde (foto : waosansurakarta)

Lokasi berikutnya MinLo bakal mengajak Kamu ke kawasan Shelter Barat Stadiuon Manahan, atau tepatnya di samping Kantor Polsek Manahan, Solo. Nama tempat berikutnya adalah Wedang Ronde Pak Usman.


Sahabat KuLo pasti sepakat dong bahwa melewatkan malam dengan semangkuk wedang ronde pilihan yang pas. Di wedang ronde Pak Usman kita bisa menikmati semangkuk kehangatan wedang ronde yang berisikan roti, bola-bola sagu, kulang-kaling, ketan, kacang tanah, serta air jahe. Rasa hangat yang tak akan terlupakan. Semakin nikmat, semangkuk wedang ronde hangat ini hanya dibandrol dengan harga Rp6.000 saja, bertambah nikmat jika datang bersama sahabat dan bercengkrama melepas malam dengan semangkuk wedang ronde hangat.

Wedang Kacang Pak Alex

Wedang Kacang, salah satu kuliner malam Solo (foto : annaladyane)

Bergeser lagi  kali ini MinLo mau mengajak Sahabat Kulo menikmati kuliner malam Solo di daerah Jalan Yos Sudarso, Gajahan , Pasar Kliwon, Solo. Kita akan mampir ke kedai  yang telah melegenda, Kedai Pak Alex. Di kedai yang cukup populer ini, terdapat satu menu kuliner malam Solo yang pas dinikmati melewatkan dinginnya malam Kota Solo, sup kacang hangat yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih.


Kedai pak Alex beroperasi sejak pukul 18.00 hingga pukul 23.00, disana Sahabat KuLo tidak hanya bisa menikmati wedang kacang. Kedai Pak Alex juga menyediakan wedang kacang ijo, nasi bungkus, telur asin dan berbagai macam jenis baceman seperti umumnya di warung angkringan. Sahabat KuLo tak perlu khawatir jika menghabiskan malam di tempat ini, pasalnya makanan dan minuman di kedai ini dibandrol dengan harga cukup murah, semangkuk wedang kacang bisa Kamu nikmati dengan harga Rp 8.000 saja, murah bukan?


Menikmati suasana kota di malam hari bakal terasa lengkap ditemani tiga kuliner malam Solo diatas. Sembari bercengkrama dengan sahabat menikmati sajian khas kota Batik.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.