Kuliner Selat Vien's Solo Hadir di Jogja, Apa saja Menunya?


Hai-hai Sahabat Kulo, pencinta kuliner pasti tahu dong dengan hidangan selat Solo yang sangat populer dan menjadi salah satu menu kuliner yang wajib di coba jika Sahabat Kulo berkunjung ke Kota Batik. Nah kali ini MinLo mau mengajak Kamu  mencicipi kuliner selat Vien’s Solo yang cukup populer. Bahkan saat ini kuliner selat Vien’s Solo sudah bisa dinikmati di kota Jogja, sehingga Kamu yang ingin mencicipi selat nikmat dengan harga bersahabat ini tidak perlu jauh-jauh bertandang ke Kota Solo. Yuk simak catatan MinLo berikut.

Kuliner Selat Vien's Solo (foto : TravelingYuk)
 

Hidangan Para Raja

Awalnya Selat hanya disajikan sebagai hidangan di lingkungan kerajaan atau pada acara-acara tertentu. Selat sejatinya adalah masakan yang merupakan perpaduan budaya Eropa dan Jawa  disebut-sebut sebagai paket komplet dalam satu sajian. Selat merupakan penggabungan dari konsep steak/bistik dengan salad. Dalam sepiring selat tersaji sayuran, daging, telur serta kuah yang bercita rasa nikmat dan menyegarkan.


Kuliner selat Vien’s Solo merupakan bisnis keluarga yang telah dirintis sejak 2006. Bisnisnya saat ini dikelola oleh Serra Rianda yang merupakan generasi kedua dari pemilik usahanya. Seiring dengan kesuksesannya dan kepopuleran kuliner selat Vien’S Solo usaha kuliner yang satu ini mulai membuka 8 cabang di sekitaran Kota Solo dan salah satunya di kota Jogja.

Selat Solo Hadir di Jogja

Kuliner Selat Vien's Solo (foto : TravelingYuk)

Sahabat Kulo, jika Kamu saat ini tinggal di Kota Jogja kini tak perlu lagi jauh-jauh bertandang ke Kota Solo. Pasalnya Kuliner Selat Vien’s Solo kini bisa Kamu nikmati langsung di Kota Pelajar. Lokasinya ada di foodcourt Jogja Paradise. Gerai Selat Vien’s Solo ini telah diresmikan 9 Desember 2018 lalu ini berada tak jauh dari Jogja City Mall, tepatnya di Jalan Magelang Km 6, Sinduadi, Mlati, Sleman. Kuliner selat Vien’s Solo berada di lantai 2. Menempati ruangan yang cukup luas dilengkapi dengan meja dan kursi yang tersusun rapi. Di salah satu dindingnya terpasang spanduk besar yang menggambarkan aneka menu andalan yang bisa Sahabat Kulo cicipi di sana.


Kuliner Selat Vien's Solo (foto : TravelingYuk)

Jika berkunjung ke gerai selat Vien’s di Jogja Paradise, Sahabat Kulo bisa langsung menuju ke kasir, memilih menu yang dipesan, bayar lalu membawa sendiri makanan yang di pesan ke meja yang telah tersedia. Karena di Outlet ini menggunakan sistem self service, namun jangan khawatir karena pelayanannya cepat, tak kalah dengan gerai Fast Food. Nah kamu bisa datang  setiap hari dari mulai pukul 10.00 hingga 22.00, karena gerainya mengikuti jam operasional Jogja Paradise.

Meski selat Solo menjadi menu andalan, Sahabat KuLo bisa juga mencicipi menu lain yang tak kalah lezatnya. Jika  Kamu suka dengan masakan dengan kuah bening bisa mencicipi pilihan menu sup matahari, manten atau galantin. Jika tertarik dengan sensasi rasa gurih dengan sentuhan khas Belanda, stup macaroni wajib Kamu coba. Kuliner selat Vien’s Solo juga menyediakan menu lain, seperti bubur ayam, gado-gado atau soto.


Kuliner Selat Vien's Solo (foto : TravelingYuk)

Tiga Varian Selat Andalan Selat Vien’s Solo

Di sini selat menjadi menu utama dengan tiga varian yang berbeda, selat iga, selat daging cacah, selat double daging. Wah apa ya bedanya, MinLo jelaskan ya. Jadi sesuai namanya selat iga menggunakan daging sapi bagian iga.

Sedangkan selat daging cacah disajikan dengan daging sapi cincang bentuk bulat plus telur. Sementara untuk varian selat double daging, bulatan dagingnya lebih banyak. Kalau MinLo penggemar Varian selat daging cacah, kalau Sahabat KuLo varian apa?


Kuliner Selat Vien's Solo (foto : TravelingYuk)

Mencicipi Kuliner selat Vien’s Solo yang lezat, Kamu tak perlu khawatir karena harga yang dibandrol sangat ramah di kantong. Dengan Rp7.000 rupiah kamu bisa mencicipi bubur ayam lezat, untuk nasi timlo dan soto di jual dengan harga hanya Rp9.000. Menu-menu lain seperti sup matahari, sup galantin, sup Makaroni di bandrol dengan Rp10.000. Seporsi gado-gado dihargai Rp11.000 sementara aneka selat bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp17.500. Sangat murah dan ramah di kantong bukan?

Nah Sahabat KuLo, segera ajak sahabat dan kerabat untuk menikmati hidangan lezat bersama-sama di kuliner selat Vien’s Solo bisa jadi andalan untuk sarapan maupun makan malam karena buka dari pagi sampai malam. Selamat mencoba :)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.