Kuliner Legendaris Bakmi Jowo Bu Citro di Solo


Bertandang ke Kota Bengawan memang selalu punya banyak cerita, salah satunya adalah tentang tempat-tempat makan yang legendaris. Tak hanya satu ada banyak sekali tempat makan murah meriah dengan kelezatan menu yang telah terkenal. Salah satu tempat makan yang sayang dilewatkan adalah Bakmi Jowo Bu Citro. Buat penggemar mie pasti penasaran kan? yuk simak ulasan MinLo Maya Nirmala Sari berikut ini.

kuliner Solo bakmi jowo Bu Citro (foto : catraagfa)

Masih Menggunakan Anglo untuk Masak

Kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro memang sudah tersohor dengan kelezatan dan citarasa yang enak, bahkan banyak yang menyatakan bahwa Bakmi Jowo Bu Citro merupakan salah satu yang terenak di Solo. Rahasianya adalah dari cara memasaknya yang berbeda dengan bakmi pada umumnya yang menggunakan kompor gas. Di Bakmi Jowo Bu Citro semua menunya dimasak dengan meggunakan anglo atau tungku dari tanah liat dengan bakar arang. Sehingga bumbu lebih meresap dan aroma bakminya begitu khas.


Dalam seporsi bakmi godog hangat tersaji dalam cita rasa yang gurih dan lezat, dengan rempah-rempah yang bisa menghangatkan tubuh. Dengan sayur sawi dan taburan bawang goreng yang rasanya semakin lezat dan nikmat.

Bakmi Legendaris Sejak 1970

 Kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro bisa dibilang adalah tempat makan legendaris. Awalnya dirintis oleh Pak Citro Puspito dan Istrinya, awalnya Bapak dan Ibu Citro ini berjualan nasi goreng di sekitaran JL. Veteran, Kelurahan Tipes, Solo dengan memanfaatkan gerobak yang bisa di bongkar pasang. Saat awal tahun 1970 Bakmi Jowo Bu Citro yang hanya berupa gerobak bongkar pasang lambat laun mulai berganti menjadi tempat makan yang permanen. Bapak dan Ibu Citro mulai merekrut karyawan dan karyawati yang membantu mengembangkan usahanya hingga menjadi besar seperti saat ini.


kuliner Solo bakmi jowo Bu Citro (foto : nonabudianto)


Jika Sahabat KuLO bertandang ke kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro, tak perlu khawatir dengan ragam pilihan menunya. Karena selain menyediakan bakmi godog atau bakmi goreng, ada beberapa menu lain yang bisa Kamu pilih. Salah satunya adalah nasi goreng jowo yang khas dengan citarasa istimewa. Seporsi nasi goreng disajikan dengan telur orak-arik dan ayam suwir yang menggoda, dengan bumbu yang begitu terasa serta sensasi pedas yang kuat akan menggugah selera makan Sahabat KuLo. Tak hanya bakmi dan nasi goreng di sini juga ada pilihan menu cap cay, nasi goreng mawut, pak lay, nasi putih dan juga sup. Sahabat Kulo juga bisa meminta tambahan lauk lain seperti uritan, rempelo ati, sayap, brutu, atau kepala ayam.

Sebagai pendamping menu sajian bakmi dan nasi goreng, Kamu bisa memesan aneka minuman yang tersedia seperti esteh, atau teh hangat, lemon tea, es jeruk atau whedsng jeruk, kopi, coklat dan masih banyak lagi yang lainnya.

kuliner Solo bakmi jowo Bu Citro (foto : kezianisa)

Lokasi Bakmi Jowo Bu Citro

Nah buat Kamu yang ingin mencicipi langsung kelezatan kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro langsung saja datang ke pusatnya di Jl. Pulanggeni no 40, Tipes, Serengan, Solo. Atau Kamu juga bisa datang ke cabangnya di Jl. Wijayakusuma yang sebenarnya lokasinya berada tak jauh dari Jl. Pulanggeni.

Kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro beroperasi hanya di sore hingga malam hari, jadi buat Sahabat KuLo yang ingin mencicipi bakmi godog dari Bu Citro bisa datang mulai jam 16.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sahabat KuLo juga tak perlu khawatir dengan harganya, pasalnya harga makanan ditempat ini terbilang cukup murah. Satu porsi kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro bisa Kamu nikmati hanya dengan Rp 17.000 saja, cukup terjangkau bukan?

Jadi pastikan Sahabat KuLo yang bertandang ke Solo untuk mampir ke Kuliner Solo Bakmi Jowo Bu Citro.

2 komentar:

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.