Minum “Superman” di Kedai Susu Shi Jack Solo yang Melegenda

Kuliner Solo kedai susu Shi Jack (foto : soloinfo)

Menjamurnya kafe-kafe kekinian yang mengusung nuansa instagenic tentu mejadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Namun tidak selamanya yang baru dan hits memikat para pecinta kuliner, beberapa kedai legendaris yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu masih memikat hati para pecinta kuliner. Kedai-kedai legendaris selalu punya daya tarik tersendiri yang membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Jika tak percaya datang saja ke Solo, ada banyak kedai legendaris, salah satunya kuliner Solo Kedai Susu Shi Jack.

Pelopor Susu Murni di Solo

Kedai susu yang satu ini merupakan pelopor penjual susu murni di kota Bengawan. Beroperasi sejak 1987, tak ayal kedai susu ini layak disebut legendaris. Nama Shi Jack sendiri terdengar unik, meski jika dirunut nama Shi Jack ternyata diambil dari nama panggilan kala remaja sang pemilik Joko Surasno. Kedai sederhana ini hanya berupa warung dipinggir jalan, tentu saja tak bisa disandingkan dengan kafe-kafe kekinian yang menjamur. Namun menu-menu susu yang disajikan memiliki racikan yang khas dan pas sehingga banyak pengunjung datang lagi dan lagi.

Kuliner Solo kedai susu Shi Jack ( foto : visitsurakarta )

Yang paling unik di kuliner Solo Susu Shi Jack ini ada pada nama-nama varian menunya. Seperti Sukamandi (Susu Coklat Manis Dingin), Superman ( Susu Perah Manis), Susu Murni dan lain-lain. Rahasia lain yang membuat pelanggan enggan berpindah dari kedai susu Shi Jack terletak pada susu yang digunakan adalah susu murni yang masih terjaga kesegaran susunya dan didatangkan langsung dari Boyolali setiap hari dan diambil langsung dari perahannya.


Boyolali memang terkenal sebagai penghasil susu perah sehingga Shi Jack tak perlu khawatir akan kehabisan stok susu untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Setiap harinya susu Shi Jack bisa menghabiskan rata-rata 100 liter susu. Bahkan saking banyaknya pesanan di akhir pekan, kuliner  Solo Susu Shi Jack sanggup menghabiskan 170 liter susu murni dalam satu hari.

Kuliner Solo kedai susu Shi Jack ( foto : solodelicious )

Meski menu utama kedai Shi Jack adalah susu murni, Sahabat Kulo tak perlu cemas, ada banyak varian menu yang bisa Sahabat KuLo pilih. Beberapa varian disajikan dengan tambahan sirup, jahe bahkan ada juga telur. Jumlah varian menunya ada kurang lebih 50 menu dan semuanya memilki nama-nama nyeleneh dan unik seperti superman dan sukamandi yang sudah MinLo tulis diatas.

Tak Hanya Menjual Susu

Tak hanya Superman dan kawan-kawannya, kuliner Solo Susu Shi Jack juga menyediakan beragam makanan ringan yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap minum susu. Mulai sate-satean, gorengan, dan beragam roti. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga yang super murah. Mulai dari 2500 rupiah pergelas.


Jika Sahabat KuLo ingin mencoba sajian dari kedai susu Shi Jack, kamu bisa langsung datang ke pusat kedai susu Shi Jcak di Jl. Kapten Mulyadi tepatnya di depan benteng Vansterberg. Namun tak perlu khawatir, kuliner Solo Susu Shi Jack telah membuka cabangnya di banyak lokasi, kurang lebih ada sekitar 10 lokasi di sekitaran Solo. Sahabat KuLo bisa menemukannya antara lain di alun-alun Sukoharjo, Depan Luwes Galabo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Dr Rajiman, Jalan Raya Solo Baru, Depan Lapangan Kota Barat, Jalan Kapten Mulyadi Loji Wetan, Jalan Honggowongso, Jalan Adi Sucipto depan batik semar. Bukan tidak mungkin akan dibuka cabang yang lainnya lagi, kita tunggu saja.

Kuliner Solo kedai susu Shi Jack ( foto : kuliner_asiksolo )

Jadi buat Kamu yang ingin menikmati susu murni yang segar dan enak, jangan lupa bertandang ke kuliner Solo Susu Shi Jack. Jangan lupa ajakin MinLo ya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.