Mencicipi Sate Kambing Pak Nardi, Turun-temurun Menjaga Cita Rasa



Kuliner jaman sekarang atau bisa dibilang kekinian semakin beragam dan juga beragam pilihannya, tak jarang para pengusaha kuliner mengkreasikan menu dan tampilan sajian di restoran maupun rumah makannya dengan lebih inovatif agar menjadi viral dan dikenal khalayak. Semakin terkenal suatu produk maka masyarakat akan semakin penasaran dengan makanan tersebut. Tetapi bagi sebagian orang kuliner jadul juga masih sangat membuat penasaran untuk dicicipi. Seperti Kuliner Boyolali Sate Kambing Pak Nardi yang masih tetap eksis dengan cita rasa khasnya yang sudaha diwariskan turun-temurun. Yuk ikuti perjalanan Minlo mencicipi sate kambing Pak Nardi!

Kuliner Legendaris Boyolali

Warung sate kambing Pak Nardi saat ini dijalankan oleh anak-anak Pak Nardi. Warung yang menyediakan gulai, tongseng, nasi goreng dan juga sate ini telah berdiri sejak tahun yang lalu. Tak heran jika lantas disebut kuliner Legendaris Boyolali. Salah satu yang membuatnya tetap bertahan di tengah-tengah maraknya kuliner kekinian yang bermunculan salah satunya adalah karena kuliner Boyolali Sate Kambing Pak Nardi masih mempertahankan resep yang masih dipakai hingga saat ini, mulai dari generasi pertama hingga diwariskan kepada anak-anaknya saat ini.
Selain legendaris, kuliner Boyolali Sate Pak Nardi juga tak pernah sepi lho Sahabat KuLo.  Apalagi jika waktunya makan siang atau di waktu hari besar atau hari libur, warung ini akan penuh sesak oleh ramainya pengunjung.
Anak pak Nardi yang melanjutkan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Bumbu yang Meresap hingga Bagian Terdalam, Bikin Ketagihan

Jika Sahabat KuLo mampir kesini dan mencicipi seporsi hidangan di sini, dijamin bakalan ketagihan dengan cita rasanya. Daging kambing yang diolah dengan seksama terasa begitu empuk dan bumbunya pun meresap. Terutama adalah yang kurang suka dengan bau Amis dari daging kambing yang khas, dijamin sahabat Kulo tak akan menemukannya di sini. Tongseng Kambing Pak Nardi juga menjadi menu andalan lain selain sate, sajian yang satu ini dikenal dengan kuah kental dan gurih, dengan irisan daging yang tebal tapi empuk ditambah sayur kubis dan tomat segar yang disajikan hangat saat kita memesan, benar-benar Sahabat KuLo akan dibuat ketagihan mencicipinya.


Sahabat KuLo, menikmati kuliner Boyolali Sate Kambing Pak Nardi, lebih asyik jika datang beramai-ramai, sambil bercengkrama menikmati hidangan lezat yang tersaji. Selain tongseng kambing, bisa juga memesan gule kambing yang sangat menggoda, dengan kuah santan yang kental dan gurih bakalan pas dinikmati dengan sate kambing. Namun hati-hati ya, karena gulai kambing kurang cocok untuk yang sedang menjalani diet tertentu. Tapi jangan khawatir masih ada menu nasi goreng kambing yang tak kalah nikmat jika dibandingkan dengan menu-menu lainnya.
Tongseng Pak Nardi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Nah buat Sahabat KuLo yang sudah penasaran dengan cita rasa kuliner Boyolali Sate Pak Nardi ini bisa berkunjung ke kota Boyolali, lokasinya di daerah Banyudono. Tepatnya berada di sekitaran lampu merah Pengging. Jika Sahabat Kulo datang dari arah solo maka lokasinya di kiri jalan, namun juka dari arah boyolali maka lokasinya akan berada di kanan jalan. Jika ingin bertandang dan mencicipi kuliner Boyolali sate kambing Pak Nardi, Sahabat Kulo tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Seporsi makanan dibandrol mulai dari 20.000 saja, hemat bukan.
Nasi goreng Pak Nardi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Wah-wah, Minlo minta maaf ya, sudah bikin Sahabat Kulo penasaran sama kuliner yang satu ini. Tapi kuliner Boyolali sate kambing  Pak Nardi ini bisa jadi rekomendasi Sahabat KuLo yang ingin mampir ke Boyolali.

Nirmala Media

27 komentar:

  1. Murah banget, seporsi cuma 20 ribu.
    Tapi emang sih, kuliner di wilayah jateng itu harganya murah-murah

    BalasHapus
  2. Kuliner yang turun temurun asalkan dijaga citarasanya Insya Allah tetap enak & laris manis ya. Wah harganya juga gak mahal ya kuliner Boyolalu Sate Kambing Pak Nardinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya ya klo punya warisan usaha yang legendaris, hihihi. Jadi pengen buka usaha juga buat warisan ke anak cucu.

      Hapus
  3. Ya Allah ngiler semuanya aku sama kulinernya
    Sate kambing apalagi makanan favoritku hehehe
    kapan-kapan kalo ke Solo insyaAllah nyoba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, harus coba sate kambing Pak Nardi khas Boyolali.

      Hapus
  4. Kalau lewat Boyolali saya biasanya suka mampir beli soto seger. Nanti kapan2 kalo ke mboyolali lagi tak coba mampir sate Pak Nardi ini, ketoke maknyuss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soto segernya juga enak. Jadinya soto buat sarapan, trus makan siangnya atau malamnya sate kambing, hehehe.

      Hapus
  5. Sate kambing kesukaanku mba. Ah, pagi2 udah tergoda. Kalau ke Boyolali semoga bisa ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah malah jadi makanan kesukaan ya, ati-ati tapi jangan terlalu banyak ya.

      Hapus
  6. Boyolali ternyata punya masakan khas tersendiri ya.. Wah kapan-kapan boleh nih mampir ke sate kambing Pak Nardi. Letaknya sebelah mana si Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sate kambing Pak Nardi ini salah satu kuliner yang perlu dicoba ketika ke Boyolali.

      Hapus
  7. Duh menggoda sekali kulinernya, aku suka banget sate kambing dan tengkleng apa daya kudu pantangan, juara banget ya sate Pak Nardi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah termasuk pantangan ya. Semangat kak masih banyak kuliner lain yang enak juga.

      Hapus
  8. aku suka sate dan tongseng. Haduh, tergoda nih mampir ke Boyolali. Kalau musim lebaran apa tetap buka?

    BalasHapus
  9. kuliner legendaris gini nih yang bikin kangen yah, rasanya masih sama kan itu?

    BalasHapus
  10. Mbaa aku nggak kuat lihat postingan macam inii ๐Ÿ˜‚ rasanya ku ingin terbang ke sana.. tongseng dan sate. Pasti harganya terjangkau kan dan rasanya maknyuuus. Ah sedaaaap.. yg penting jgn kbanyakan yaa hihi

    BalasHapus
  11. Wah, kuliner legendaris gini biasanya yang dicari cari. Aku suka sate kambing lumayan ya harganya, tergolong murah. Nggak hanya sate kambing aja tapi ada nasgornya... Maknyus

    BalasHapus
  12. Hwaaa aku suka makan daging kambing apapun.. Enggak tau kenapa... Dan ini bikin ngiler dan laperrr

    BalasHapus
  13. Aku gak terlalu makan daging kambing, tapi boleh dicoba kalau jalan ke Solo bareng2 keluarga. Lumayan murah harganya

    BalasHapus
  14. Aku penggemar daging ksmbing, apslagi diolah jadi tongseng, sate...nom nom. Sate tongseng dimakan saat malam campur acar bawang

    BalasHapus
  15. Huah kujadi pengen. Juli InsyaAllah mau ke Boyolali, semoga aja inget untuk mampir ke sini.

    BalasHapus
  16. Antara tongseng atau sate kambing...saya bingung memilih. Jd lebih baik pesan dua2nya biar gak penasaran. Apalagi ini khas boyolali loh

    BalasHapus
  17. Aku penikmat kambiiing...
    Ya Allah~
    Pingin sluurrp aja niih...ngliatin menu-menu kambingnya.

    BalasHapus
  18. Ya Allah mbak, aku salah waktu nih malam-malam kesini dan memang lagi kepingin sate kambing. Ngeces nih

    BalasHapus
  19. Wah kapan2 ta nyobain. Suamiku suka banget sate kambing soalnya. Kalo pergi-pergi yang dicari sate kambing sama bakmi Jawa

    BalasHapus
  20. Wah mbah ulasannya jadi kepingin makan sate kambing nanti malem hehe

    BalasHapus

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.