Review Kafe Ndalem Kopi, Tongkrongan Unik dan Asyik di Solo


Halo Sahabat KuLo. Kali ini, MinLo akan membahas tentang salah satu tempat asyik di Solo yang sangat recommended untuk nongkrong. Tempat itu ialah Kafe Ndalem Kopi. Kafe ini sedang hits banget di kalangan warga Solo. Di kafe ini, Sahabat KuLo bisa tongkrong sambil berfoto selfie karena terdapat beberapa spot foto unik dan menarik yang Instagrammable. Penasaran seperti apa tempatnya? Berikut ini review Kafe Ndalem Kopi yang akan MinLo kupas.

 Taman dan bunga kalosi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk


Ada Apa Aja Sih di Kafe Ndalem Kopi?

Kafe Ndalem Kopi ini punya pesona dan keistimewaan tersendiri yang akan membuat Sahabat KuLo betah berlama-lama di sini. Berikut ini beberapa hal menarik di Kafe Ndalem Kopi yang bisa kamu temukan.

1. Spot Foto Instagramable yang Kental Akan Konsep Ala Jawa

Hal pertama yang bisa Sahabat KuLo temui di tempat ini adalah adanya spot-spot foto yang unik dengan mengusung konsep Jawa. Ide dari konsep ini disesuaikan dengan budaya Solo yang sangat ‘njawani’.Diharapkan, para pengunjung akan lebih mencintai budaya Jawa setelah berkunjung ke kafe ini. Di sana, Sahabat Kulo akan menemukan ada sederet payung berwarna-warni yang sangat cantik. Selain itu, ada juga spot foto dengan background jam Pasar Gede yang antik dan berkesan vintage.

Payung-payung di ndalem kopi (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Lalu keunikan selanjutnya ialah Kafe Ndalem Kopi punya suasana yang nyaman dan tenang. Tidak seperti kafe-kafe pada umumnya yang sering memutar lagu asing, di kafe ini justru memutar musik Jawa.Musik Jawa memiliki alunan yang lembut dan menenangkan.

2. Lezatnya Variasi Kuliner yang Disediakan

Tak hanya konsepnya yang unik, menu makanan yang disajikan di Kafe Ndalem Kopi cukup bervariasi dan rasanya lezat.Puas menikmati spot-spot foto, Sahabat Kulo bisa menikmati sajian makanan di kafe ini.Sesuai dengan konsepnya, jenis makanan yang disediakan di kafe ini adalah menu masakan Jawa.Tapi, ada juga menu makanan lain yang tersedia seperti makanan khas barat.

Sedangkan untuk menu minumannya sendiri terdiri dari beberapa jenis wedang khas Jawa yang sehat dan menyegarkan. Atau kalau Sahabat KuLo seorang kopiholic, kamu bisa coba mengolah kopi sendiri dan rasakan sensasi legitnya di lidah.

Bicara masalah harga, Sahabat KuLo tak perlu khawatir. Karena menu kuliner di Kafe Ndalem Kopi ini tidak akan membuat kantong jebol. Menu makanan di kafe ini hanya dibanderol dengan harga mulai 10 ribu rupiah saja.Cukup murah bukan?


3. Pemandangan Taman Indah Menghiasi Kafe

Di Kafe Ndalem Kopi, Sahabat Kuloakan menemukan pemandangan taman yang indah. Setelah menyantap menu makanan dan minuman yang lezat, Sahabat KuLo bisa melanjutkan aktivitas di sini dengan jalan-jalan di taman hijau. Di tengah-tengah taman juga disediakan kolam ikan yang cukup besar dengan aliran air seperti sungai. Pemandangan seperti ini tentu akan menyejukkan mata.

Kalau Sahabat KuLo malas berjalan, sewa saja sepeda onthel atau becak yang akan membantumu berkeliling Kafe tanpa lelah. Harga sewanya juga masih terjangkau, cukup 15 ribu saja. Tapi jika Sahabat KuLo hanya ingin foto dengan background sepeda onthel atau becak tersebut, tarif yang dikenakan sebesar 5 ribu rupiah.


4. Suasana Studio Foto yang Tradisional

Fasilitas selanjutnya yang bisa Sahabat KuLo temukan di Kafe Ndalem Kopi adalah adanya studio foto dengan tema tradisional. Jarang kan ada Kafe yang punya studio foto?  Settingan studio foto ini adalah rumah Jawa tradisional jaman dulu yang sangat klasik.

Kamu bisa berfoto di tempat ini untuk mendapatkan foto dengan kesan unik dan jadul.Tarifnya adalah sebesar Rp. 50 ribu rupiah. Nantinya, Sahabat KuLo perempuanakandipinjami kostum berupa kebaya kutubaru yang dipadukan dengan jarik, sedangkan untuk pria akan mengenakan baju lurik.

Studio foto (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Bagaimana menurut Sahabat KuLo tentang review Kafe Ndalem Kopi ini? Sangat unik kan? Kalau begitu, langsung saja ajak teman-teman dan mampir ke Kafe yang beralamat di Jalan Raya Wonorejo No.39, Wonorejo, Gondangrejo, Watuburik. Waktu bukanya mulai dari jam 7 pagi sampai 10 pagi.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.