Mampir ke Bakmi Bara Arang Padmosari Solo, Sajian Lezat dari Generasi ke Generasi



         Sahabat KuLo, makanan apa yang kamu sukai? Banyak orang yang suka main mie.Apakah kamu juga iya?Mie bisa diolah menjadi beragam menu makanan yang lezat. Di Solo, ada warung makan legendaris yang menyajikan menu berbahan dasar mie.  Namanya Bakmi Bara Arang Padmosari Solo. Warung makan ini sudah terkenal dari dulu. Hingga sekarang, kelezatannya tetap sama walaupun sudah dikelola oleh generasi selanjutnya.

Keunikan Bakmi Bara Arang Padmosari Solo
Bicara tentang tempat makan yang populer, pasti ada ciri khas khusus yang membuatnya menjadi idaman banyak orang.Begitu pula dengan Bakmi Bara Arang Padmosari ini. Daripada Sahabat KuLo semakin penasaran, berikut ini MinLo sampaikan beberapa keunikannya yang berbeda dari tempat lainnya :

1.      Resep yang Diturunkan dari Generasi ke Generasi
Seperti yang sudah MinLo sampaikan sebelumnya, kalau kelezatan rasa dari hidangan Bakmi Batu Arang Padmosari Solo ini tetap bertahan walaupun sudah dikelola beda generasi. Ini karena semua resepnya diturunkan kepada generasi selanjutnya dengan baik, sehingga cita rasanya tetap bertahan.
Bakmi goreng jawa via instagram/@bakmipadmosari


Warung makan yang lokasinya ada di Jalan Pulanggeni no. 4, Tipes, Serengan, Solo ini tak pernah sepi pengunjung.Jika sahabat KuLo ingin mencicipi bakmi ini, kamu harus antre.Kamu harus rela bersabar karena antreannya lumayan panjang.Kebayangkan seperti apa kepopuleran tempat makan ini?

2.    Proses Memasak dengan Batu Arang
Ini dia ciri khas paling menonjol dari warung Bakmi Batu Arang Padmosari. Seperti namanya, semua hidangan yang disajikan di sini proses memasaknya tidak menggunakan kompor minyak atau kompor gas seperti penjual lainnya. Yang digunakan dalam pengolahannya yaitu bara arang. Prosesnya yang masih tergolong sederhana ini mampu memunculkan cita rasa yang sedap dan tiada duanya. Memang membutuhkan waktu agak lama, tapi semua akanterbayarkan dengan kelezatan makanannya.
Mie Goreng Jawa via instagram/@solodelicious


Selain menu Bakmi yang berupa Bakmi Godog dan Bakmi Goreng, masih ada menu lainnya yang tak kalah juara.Sebut saja nasi goreng dan capjay.Untuk menu capjaynya bisa dipilih antara CapjayGodog atau Capjay Goreng.Rata-rata harganya juga masih terjangkau, walaupun tempat ini sudah populer sampai ke semua sudut Solo.Sahabat KuLo hanya perlu membayar antara 15 ribu – 20 ribu rupiah saja per porsinya.

3.      Pilihan Lauk Tambahan dari Jeroan
Warung yang buka mulai dari jam 5 sore sampai 11 malam ini juga menyediakan tambahan lauk berupa jeroan. Bagi Sahabat KuLo pecinta jeroan, tentunya makanan akan semakin nikmat kalau dimakan bersama jeroan. Kamu bisa request jeroan secara terpisah atau dicampur ke dalam hidangan, tergantung selera masing-masing.Harga jeroan terpisah dengan harga menu makanan di warung ini.Tapi Sahabat KuLo tak perlu khawatir.Harga jeroan cukup terjangkau.Hanya dengan mengeluarkan kocek tambahan sekitar 4 ribu rupiah saja, kamu dapat menikmati kelezatan hidangan di Bakmi Bara Arang Padmosari dipadu dengan gurihnya jeroan.
Menu capjay di Bakmi Padmosari via instagram/@bejojajan


4.     Sajian Minuman yang Diberi Gula Batu
Satu lagi keunikan yang bisa Sahabat KuLo temui di tempat ini, yaitu dari minumannya. Tak cuma menu makanannya yang diolah dengan cara berbeda, minumannya pun juga terbilang spesial. Kalau tempat makan lainnya akan memberikan minuman dengan pemanis dari gula pasir, maka warung Bakmi Bara Arang Padmosari ini menggunakan pemanis yang alami, yaitu gula batu. Sahabat KuLo dapat merasakan sensasi kesegaran teh dan manis yang pas dari gula batu.
Ilustrasi teh hangat di Padmosari via instagram/@fery_ui


Sudah terjangkau, unik dan pastinya sedap, Bakmi Bara Arang Padmosari Solo ini sangat istimewa.Silahkan Sahabat KuLo mampir ke sini bersama rekan-rekan atau keluarga. Yang pasti, cita rasa semua hidangannya tak akan membuat Sahabat KuLo kecewa.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.