Cobalah 5 Menu Sarapan di Solo yang Super Enak, Keliling Kota Makin Menyenangkan!


          Kuliner Solo memang tak ada habisnya. Kali ini pun MinLoakan membagikan berbagai macam menu Sarapan di Solo sebagai modal energi untuk menjelajah kota Solo yang kaya akan wisata menarik. Sajiannya sungguh menggugah selera dan rasanya tidak mengecewakan. Berikut ini 5 tempat yang menyajikan menu-menu sarapan lezat, segar dan nikmat.
1.      
      Timlo Sastro
 Kuliner khas Solo yang cocok untuk sarapan adalah Timlo.Sahabat TimLo bisa datang ke TimloSastro yang letaknya di Jalan Kapten Mulyadi No 8, Sudiroprajan, Jebres, Solo.
 
Timlo Sastro Solo via instagram/@followkuliner
Timlo adalah makanan yang menyerupai sup. Tepatnya perpaduan antara sup dan soto. Sementara isi Timlo biasanya ada telur atau daging dan kembang tahu.Kuahnya cukup bening cenderung kecokelatan. Rasanya akan sangat menyegarkan dari lidah sampai ke perut.Wah, kalau dinikmati di pagi hari, tentu rasanya tambah lezat. 


  Soto Triwindu
Selain Timlo, menu sarapan di Solo yang tak kalah lezat adalah soto. Di daerah Solo, soto memang menjadi salah satu makanan yang bisa ditemukan dengan mudah. Banyak penjual soto di pinggir jalan. Tapi, ada warung soto yang populer karena rasanya beda dari yang lain. Soto Triwindu menjadi soto idola karena rasanya yang lezat. Silahkan datang ke Jalan Teuku Umar No.43, Keprabon, Banjarsari, Solo.Jika ingin menikmati sajian Soto Triwindu, Sahabat KuLo harus rela antre karena pelanggannya sangat banyak.
Soto Triwindu Solo via instagram/@hobimakanenak

Satu porsi Soto Triwindu ini terdiri dari nasi yang diberi bahan pelengkap seperti tauge dan irisan daging sapi.Kemudian di siram dengan kuah bening dan ditaburi seledri serta bawang goreng.Membayangkannya saja sudah bikin ngiler.


3.      Soto Seger Mbok Giyem
Satu lagi menu Soto yang tak kalah nendang dengan Soto Triwindu.MinLo pun termasuk penggemarnya, yaitu Soto Seger Mbok Giyem.Memang Soto ini aslinya dari Boyolali, tapi cabangnya sudah ada dimana-mana.Salah satunya ya di Solo. Soto Seger Mbok Giyem ini sangat ternama, karena rasanya sesuai dengan namanya, yakni segar dan lezat.
Soto Seger Mbok Giyem Solo via instagram/@jogjabikinlaper


Di dalam satu porsi Soto, Sahabat KuLoakan disuguhi nasi yang sudah dicampur dengan bihun, tauge, daging ayam atau sapi dan kuah bening kekuningan. Untuk bisa menikmati Soto ini di Solo, datang saja ke Jalan Kapten PiereTendean, Nusukan. Warung ini sudah buka dari jam 7 pagi, jadi sangat pas dengan jam-jam sarapan.


     
Warung Pecel Bu Kis
Menu sarapan lainnya yang sangat MinLorekomendasikan adalah pecel dari Warung Pecel Bu Kis.Pecel juga menjadi salah satu menu andalan untuk sarapan.Biasanya pecel ini terdiri dari beberapa jenis sayur yang sudah direbus, kemudian disiram bumbu kacang yang rasanya kombinasi antara pedas gurih dan manis. Tapi di Warung Pecel Bu Kis ini, Sahabat KuLoakan bertemu dengan lauk-pauk yang beraneka macam. Bisa pilih antara telor, daging ayam, babat, empal atau jeroan.
Warung Pecel Bu Kis Solo via instagram/@wimbohryoa


Selain itu, Warung Bu Kis juga menyediakan sambal tumpang yang tak kalah lezatnya.Sahabat KuLo tinggal datang saja ke Jalan Gleges, Priyobadan, Solo yang berada tepat di belakang Pengadilan Negeri Solo.Warung ini mulai buka dari jam 7 pagi kalau Sahabat KuLotak sabar mencicipinya.
       
Tahok Pak Citro
Satu lagi menu sarapan di Solo yang tak kalah uniknya, yaitu Tahok Pak Citro. Mungkin bagi orang luar Solo, menu ini terdengar asing. Tahok adalah makanan yang teksturnya seperti jenang, terbuat dari lumatan kedelai. Kuahnya terbuat dari air dengan campuran jahe, sehingga kombinasinya akan sangat cocok di lidah. Tahok Pak Citro ini lokasinya ada di Pasar Gede.
Tahok Pak Citro Solo via instagram/@mr_purwanto


Menjajal berbagai menu sarapan di Solo tentunya akan membuat pengalaman baru bagi Sahabat KuLo. Di samping itu, energi menjadi terisi kembali dan siap berkeliling Solo untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.