Lezatnya Kuliner Jadul di Gulo Jowo Solo



Kota Solo tidak hanya terkenal dengan wisata budayanya. Kota Solo juga terdapat aneka rupa wisata lainnya. Kamu juga bakalan dimanja, dengan aneka kuliner enak-enak ala-ala Solo yang selalu bikin ketagihan. Belum lagi tempat makannya yang bisa dibilang kece badai, membuat kamu pingin nambah lagi dan lagi.

Salah satu kuliner menarik di Solo yang bisa kamu temui yaitu Gulo Jowo. Cafe yang bergaya instagramable ini, belakangan menjadi salah satu tempat nongkrong yang hits di Solo. Seperti apa sih kiranya, penampakan dari Cafe Gulo Jowo Solo ? Yuks simak ulasannya sebagai berikut.

Awalnya Toko Figura, yang Kemudian Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Gulo Jowo sendiri sudah melekat betul, di hati masyarakat wong Solo. Kafe yang satu ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015-san yang lalu. Letak dari Gulo Jowo sendiri sangat strategis, berada di Jalan Muesum NO.32, Sriwedari, Laweyan, Solo. Uniknya, kendati Gulo Jowo tempat orang-orang Solo dan sekitarnya berburu kuliner. Ketika pagi hari, Gulo Jowo tetap buka sebagai toko figura.
Sementara saat malam hari, mulai dari jam 7 hingga jam 11 malam, Gulo Jowo buka sebagai tempat wisata kuliner. Untuk ruangan yang ada di Gulo Jowo sendiri cukup keren. Tersedia ruangan semi indoor dan semi outdoor. Keduanya sama – sama nyaman untuk ditempati. Kursinnya ditata dengan rapi, membuat kmu jadi bakalan nyaman nongkrong di sini.



Meski dibuat kecewa, karena Gulo Jowo hanya buka di malam hari saja. Kamu yang datang ke tempat ini, bakalan dibuat puas banget. Apalagi bagi kamu penggila jajanan pasar. Di tempat ini tersedia aneka klepon yang oke banget. Juga ada jajanan tradisional Jawa lainnya. Klepon ini sendiri semacam kue basah berbentuk onde – onde, yang jika digigit kleponnya akan pecah, di dalamnya terpancar Gulo Jowo.



Selain kuliner klepon, di tempat ini juga tersedia beragam kuliner lainnya. Salah satu kuliner lain yang tersedia ada jajanan jenang grendul, cenil Jawa, sekoteng, getuk, wedang jahe, beras kencur, ketan mete, dan beberapa jajanan ala-ala Solo lainnya. Kuliner itu sendiri bisa dibilang sangat manis, membuat siapa saja yang mencicipi jajanan ini jadi pingin nagih terus.
Harga Jajanan yang Murah Meriah

Jajanan-jajanan tradisional yang tersedia di Gulo Jowo murah meriah banget lho. Kendati rasanya begitu maknyus gila, jajanan yang ada di Gulo Jowo bisa dijangkau dengan harga 7 ribu rupiah per porsi, harga semurah ini bisa Anda dapatkan untuk membeli klepon. Sedangkan untuk kuliner-kuliner lainnya seperti genuk, dan cenil Jawa bisa didapatkan mulai dari harga Rp 3.500 ribu hingga Rp 9.500 ribu rupiah saja. Murah meriah sekali kan.



Tempat Instagenic yang Nyaman


Seperti yang sudah dijelasin sebelumnya. Cafe Gulo Jowo ini selain menyediakan aneka kuliner ala-ala Solo. Cafe Gulo Jowo juga menyediakan berbagai figura-figura yang cukup menarik. Makannya gak heran, Cafe Gulo Jowo terdapat berbagai frame-frame unik nan menarik yang cocok dijadikan sebagai background foto.

Di pojokan-pojokan cafe-nya juga tersedia berbagai mural. Bergambar artistik dan tampilannya yang begitu sangat hidup. Pengunjung sendiri bisa memanfaatkan, frame-frame dan mural yang menrik itu sebagai background swafoto. Bersama teman atau pacar, kamu bisa mendokumentasi momen seru itu di Gulo Jowo Solo. Jadi kapan nih, kamu datang ke tempat yang artistik ini ?


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.