Es Krim Tentrem yang Legendaris di Solo

Es krim Tentrem di Solo yang legendaris melalui instagram / @neweskrimtentrem


Tahun lalu, Es Kepal Milo menjadi salah satu kuliner paling populer, yang diburu oleh banyak orang. Karena kepopulerannya yang sangat menawan, Es Kepal Milo sendiri menjadi salah satu kuliner terlaris. Banyak orang yang terkintil – kintil, ingin mencoba kuliner ini, lagi dan lagi. Kepopuleran dari Es Kepal Milo ternyata merambat ke kuliner lainnya, kuliner lain yang juga sangat populer sebut saja Es Krim Tentrem Solo.

Es yang satu ini, bukan sembarang es krim, melainkan es krim ini adalah salah satu es krim paling spesial yang ada di Kota Solo. Lalu apa sih, keunikan dari es krim ini. Berikut keunikan dari Es Krim Tentrem Solo.

Menu di es krim tentrem via instagram / @marshaviolita


Toko Es Krim yang Sudah Beroperasi Dari Tahun 1953

Kalau orang bertanya apa kuliner khas Kota Solo ? Banyak orang yang bilang, kuliner favorit yang ada di Solo tentu saja Serabi Notosuman, kalau gak ya sate kere. Kepopuleran dari kuliner Serabi Notosuman dan sate kere sendiri mungkin disebabkan karena rasanya sendiri, yang bisa dibilang cukup ngangenin, seperti gebetanmu itu, eaaa.

Diluar kedua kuliner tersebut, kuliner Es Krim Tentrem juga ternyata juga ngangenin banget. Hal ini lantaran kuliner Es Krim yang sudah buka dari tahun 1953. Saat pertama kali beroperasi pada tahun 1953, kuliner ini dulunya bernama Es Krim Tentrem. Merasa kurang eye catching di telinga para konsumen, Es Krim Tentrem ini diubah namannya. Di masa sekarang, nama es krimnya berubah menjadi New Es Krim Tentrem.

Es krim legendaris di Solo melalui instagram / @rianda_riviyusnita

Varian Rasa yang Kaya dan Unik

Kuliner yang populer di kalangan milenial. Pasti saja, kuliner tersebut memiliki cita rasa yang amat maksimal. Varian rasa dari kuliner Es Krim Tentrem ini sendiri cukup kaya. Kamu bisa memilih varian rasa archipelago, tumpeng sari, dewa mabuk, banana split, dan tutti fruti pun bisa kalian pilih. Varian rasa-rasa terebut sangat nendang. Apa lagi yang rasa tutti fruti. Es krim bercita rasa tuti fruti ini sendiri seperti mempunyai dua rasa yang berbeda. Sehingga dihasilkanlah cita rasa es krim yang kaya akan rasa.
Varian es krim yang menggugah selera melalui instagram / @tentangsolo

Selain rasa yang super lezat. Es Krim Tentrem sendiri mengutamakan tampilan es krimnya, makannya es krim ini sendiri terlihat ciamik. Gradasi warna es krim ini sangat kaya, ada warna merah, putih, hingga warna ungu pun tersedia.
Es Krim Tentrem semakin mantap untuk dicicipi. Berkat adanya taburan sukade di atasnya. Saat es krim ini nempel di lidah, lidah kamu bakalan merasakan sensasi es krim yang lembut.

Tempat Nongkrong yang Instagramable

Es krim yang tersedia di tempat wisata kuliner ini selain cita rasanya yang enak. Ternyata ada daya tarik lain, yang menyebabkan tempat wisata kuliner ini dikunjungi oleh banyak orang. Daya tarik lainnya yaitu. Tempat nongkrongnya yang bisa dibilang sangat instagramable.

Penataan ruangannya sengaja dibuat nyaman, dengan berbagai figura dan frame yang diletakan rapi. Sementara tempat dudukya sendiri memakai media sofa. Sehingga para pengunjung bisa bersantai ria, memilih tempat duduk mana yang sekiranya nyaman untuk ditempati.

Es krim di Solo yang fotogenik melalui instagram / @rumahrindu_

Keberadaan dari tempat wisata kuliner es krim ini sendiri cukup strategis. Lokasinya kebetulan masih berada di pusat Kota Solo. Es Krim Tentrem Solo bisa kamu temui di Jalan Slamet Riyadi No.132, Keprabon, Banjarsari. Ohya, di tempat ini gak hanya menyediakan aneka kuliner es krim saja lho, tapi ada pula kuliner lainnya. Salah satu kuliner lain yang tersedia, ada kuliner kue dengan berbagai rasa yang juga tak kalah enaknya.

Varian es di Solo yang nendang via instagram / @pay.rifay


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.