Ini Dia Promo Menu Baru di Barelo Solo!




Sebuah bisnis kuliner, setidaknya harus memiliki keunggulan yang spesial. Semua detail menu yang disajikan harus diperhatikan dengan seksama. Baik itu citarasa, cara penyajian, kualitas pelayanan, dan kenyamanan suasana restoran. Apalagi, pertumbuhan bisnis kuliner di Solo sangat berkembang pesat. Inovasi harus selalu dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat. Meluncurkan menu promo terbaru, contohnya.


Hal inilah yang selalu dipegang teguh oleh manajemen dari BARELO SOLO, sebuah bar-resto-lounge yang terletak di lantai 5 Hotel Swissbelinn Saripetojo Solo. Barelo Solo selalu menyajikan beragam menu spesial dengan ke-khas-an tersendiri. Seperti diungkapkan Faisal Trenggono, GM Swissbelinn Saripetojo, Barelo Solo sangat memperhatikan citarasa dari setiap menu yang disajikan. Bahkan, sesederhana ice tea pun diracik dengan sepenuh hati. Tidak boleh asal-asalan dan jangan meremehkan ice tea.



Barelo Solo juga sangat bangga dapat menempati lokasi yang terbilang legendaris di Kota Solo. Lahan eks-pabrik es Saripetojo ini terkenal sejak dulu memiliki air tanah yang sangat baik kualitasnya. Itulah salah satu sebabnya pabrik es ini mampu bertahan selama ratusan tahun. Barelo Solo sangat menghargai sejarah Saripetojo ini sehingga mengabadikan nama “Saripetojo” dalam setiap menu yang diluncurkannya.

Di pertengahan Maret 2018 ini, Barelo Solo meluncurkan promo menu terbaru khas saripetojo. Masih mengangkat kuliner lokal, khususnya Kota Solo, bebek dan ayam dipilih sebagai menu utama. Ada Bebek goreng dan Ayam goreng khas Saripetojo yang akan menemani acara makanmu selama 3 bulan ke depan. Untuk minumannya, kamu dapat menikmati Temulawak Punch dan Beras Kencur Float. Seperti apa ya?

Barelo Solo (foto : Dimas Suyatno)

Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo

Daging bebek memiliki citarasa khas yang menjadikannya semakin nikmat. Di Barelo Solo, potongan bebek pilihan diungkep dengan bumbu khas Saripetojo. Beragam bumbu dan rempah-rempah pilihan digunakan untuk memperkaya rasa. Kemudian bebek digoreng dengan dengan minyak berkualitas baik.

Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo ini disajikan diatas piring gerabah berwarna cokelat. Selain terlihat instagramable, rasanya juga jadi semakin syedaap. Satu paket sudah lengkap dengan nasi putih berbentuk tumpeng. Tumpeng mini ini, ujung kerucutnya ditutup daun pisang sebagai hiasan, nggemesin gitu loo bentuknya!

Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo (foto : Dimas Suyatno)

Selain itu, ada sayuran urap dan dua macam sambal akan menjadi primadona dilidahmu mendampingi bebek goreng. Ada sambal bawang dan sambal matah yang bisa kamu pilih. Eh, salah dink, kamu tidak harus memilih kok. Kamu tetap bisa disebut setia walaupun menghabiskan keduanya! Btw, ini lagi ngomongin sambel kan? Bukan tentang kisahmu dengan dia dan dia?

Terbayang asyik banget ya menyantap kuliner ini di tempat sekeren Barelo Solo. Kita dapat menikmatinya di sky lounge, side pool, atau di dalam ruangan joglo yang etnik. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati sajian ini. Satu paket Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo harganya Rp.55.000,++. Cukup terjangkau bukan?

Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo 

Ayam Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo

Ayam goreng merupakan salah satu menu yang paling populer. Bisa dibilang hampir semua orang doyan ayam goreng. Ayam goreng memang makanan yang sangat mudah ditemukan, baik di warung tenda pinggir jalan, sampai restoran kelas atas. Setiap orang memiliki selera masing-masing dalam memilih dimana tempat makan ayam goreng yang enak.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba menikmati ayam goreng di tempat yang berbeda dari biasanya. Nah, ini mumpung ada promo di Barelo Solo, kamu bisa mencicipi ayam goreng yang spesial. Namanya Ayam Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo.  Bukan sembarangan ayam goreng, di Barelo Solo ini potongan ayam diungkep dengan racikan bumbu khas Saripetojo. Jadi rasanya unik di lidah, beda dengan ayam goreng di tempat lain.



Seperti Bebek Goreng Khas Saripetojo di Barelo Solo, paket ayam ini juga dibanderol dengan harga Rp. 55.000,++ Penyajiannya dijamin menggugah selera. Piring gerabah dengan ukuran cukup besar digunakan sebagai piring saji. Ayam goreng ditata elegan dengan nasi putih yang berbentuk tumpeng mini, lengkap dengan sayuran urap. Ada dua macam sambal yang bisa kita nikmati, sambal bawang dan sambal matah. sambal ini Ssst, kedua enak semua!



 Temu Lawak Punch Khas Saripetojo di Barelo Solo

Temulawak Punch diusung sebagai minuman spesial Saripetojo yang promo di bulan April – Mei ini. Buat kamu yang selama ini memandang jamu dengan sebelah mata, cobain deh minuman dari Barelo Solo ini. Temulawak sudah dikonsumsi secara turun menurun oleh nenek moyang kita sebagai minuman yang kaya manfaat. Barelo Solo ingin melestarikan minuman tradisional ini agar tidak hilang tertelan zaman.

Untuk menjawab tantangan khalayak kekinian, temulawak diolah menjadi minuman menyegarkan dengan rasa yang enak. Temulawak punch memang bukan minuman temulawak biasa. Rasanya tidak kalah dengan minuman masa kini yang banyak dijual di cafe dan restoran. Pada promo terbaru di Barelo Solo ini, Temulawak Punch dapat anda nikmati dengan harga Rp. 25.000,++

Beras Kencur Float Khas Saripetojo di Barelo Solo

Tampak seperti salju putih di dalam gelas dengan hiasan buah chery merah, mungkin kamu akan mengira ini vanila float biasa. Tapi ketika mulai menyeruput minuman ini, kamu akan terkejut! Hahaha, ini agak lebay sih. Walaupun sebenarnya minuman ini memang enak banget. Kamu akan bertanya-tanya minuman apa sih ini, dan terbuat dari apa saja kok bisa seenak ini.

This is it! Beras Kencur Float Khas Saripetojo di Barelo Solo! Dalam segelas minuman ini, tercipta rasa creamy yang sangat lembut di lidah. Nggak heran sih,  susu segar dan es krim vanila menjadi bahan utama minuman ini. Tentu yang tidak ketinggalan adalah beras kencur itu sendiri. Agar semakin kaya rasa dan kaya manfaat, beras kencur float ini juga dilengkapi dengan tambahan sirup stroberi, madu, dan yoghurt. Untuk minuman selengkap ini komposisinya, kamu cuma perlu membayar Rp.25.000,++ Yuk, cobain!


Kalau mau mengadakan acara bareng teman-teman, boleh banget reservasi di Barelo Solo ini. Langsung saja hubungi alamat berikut ini :

Barelo Solo Resto
Lt.5 Hotel Swissbelinn Saripetojo
Jl. Slamet Riyadi No. 437
Sondakan, Laweyan, Surakarta
Jawa Tengah 57147
Telp. 0271-7451111



9 komentar:

  1. Liat makanan di sini jadi inget kalo belum sarapan.
    Wah punch temulawak, penasaran sama rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, jangan sampai kelewatan sarapan, Kak. Semoga sehat selalu.

      Hapus
  2. Ayam dan bebek, slalu sukses mbuat laper. 😢😢

    BalasHapus
  3. Ayam dan bebek, slalu sukses mbuat laper. 😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambelnya juga makk bikin pengen nambah terus

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bebek goreng kak.. tapi diungkepnya pakai bumbu semacam bacem yang rasanya manis. Jadi penampakannya mirip bebek bakar.

      Hapus
  5. Kak Maeee...luar biasa tulisanmu, menggoda penyuka kuliner solo... Sayang saya vegetarian, jutunggu tulisanmu tentang kuliner solo utk vegetarian ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus. Next akan Maya tulis tentang menu vegetarian di Kota Solo ya

      Hapus

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.