Ayam Geprek Mbah So Rumah Seni Banjarsari

Ayam Geprek Mbah So Rumah Seni Banjarsari

Apa yang anda pikirkan ketika berkunjung ke Solo? belanja batik? Jalan-jalan ke keraton? atau menikmati kuliner yang khas dan enak di Solo? Ayam Geprek Mbah So, misalnya?

Berkonsep Outdoor Foodcourt yang dikelilingi oleh pepohonan dan lingkungan yang asri akan membuat anda tenang dan damai ditempat ini, apalagi jika bersama teman atau kolega anda, jadi bisa makan enak dan ngobrol santai disini. Tempat ini juga memanjakan tamu-tamunya dengan fasilitas Wifi untuk konektifitas berselancar di dunia maya. Cocok banget kan?


Nah, jika yang anda pikirkan adalah mencari kuliner di Solo maka anda tidak salah, karena selain khas, enak dan sangat beragam, harga makanan di Solo rata-rata terkenal sangat bersahabat di kantong alias murah. Jalan-jalan di Solo memang kurang berkesan jika belum menikmati sajian kulinernya yang enak-enak, terlebih dalam beberapa waktu ini ada banyak tempat makan baru di kota Solo.

Lalu menu apa yang bisa kita hunting di Solo ? Tentu banyak, dari mulai yang khas seperti Nasi liwet, Gudeg, Cabok Rambak, Gendar Pecel,  Gethuk, Tahok (Makanan sejenis bubur dari ampas tahu) dan puluhan jenis makanan jajan pasar lainnya, sampai yang modern seperti restoran Fast Food  juga ada di kota asal seniman besar Ronggowarsito ini.

Salah satu yang sedang Hits diantaranya adalah ‘Ayam Geprek Mbah So’ milik Bapak Sugiarto. Kedai kuliner yang berada di daerah Rumah Seni Banjarsari Solo ini menyajikan menu khas Ayam geprek sebagai andalannya. Yang cukup membedakan antara menu ‘Ayam Geprek Mbah So’ adalah rasa, bahan-bahan dan varian sambalnya yang khas.

RASA AYAM GEPREK YANG ‘BIKIN NAGIH’


Jika anda pernah menikmati sajian ayam geprek, pasti tahu jika pasangan menu ‘geprekan’ ayam ini adalah sambal bawang. Demikian juga di ‘AyamGeprek Mbah So’; hanya bedanya varian sambal ditempat ini tak Cuma ‘sekadar’ sambal bawang saja, tetapi ada 3 jenis sambal yang ikut ditawarkan, yaitu : Sambal Bawang, Sambal Matah, dan Sambal Lada hitam. Humm, Yummy!Ketiga varian rasa sambal ini dijamin akan memanjakan selera anda dalam menikmati ayam geprek disini.

Ayam geprek saus lada hitam di Ayam Geprek Mbah So (foto : misterransel.com)
Saya menjatuhkan pilihan pada menu Ayam geprek Sambal Matah, merupakan sambal khas Bali. Cukup menarik karena jarang sekali ada menu ayam geprek dengan sajian sambal matah di kota Solo. Dalam hati saya berharap, rasa yang tersaji akan sangat unik dan memanjakan lidah saya.

Ayam geprek sambal matah di Ayam Geprek Mbah So (foto : misterransel.com)
Dan persis seperti dugaan saya, rasa yang tersaji pun sangat enak dan lezat! Sangat yummy di lidah dan pedasnya sungguh terasa! Sangat segar dan aroma pedasnya pas menyatu banget dengan kriuknya daging ayam geprek, benar-benar sensasi makan yang menyenangkan menurut saya. O iya, jumlah cabai di Ayam Geprek Mbah So boleh minta sesuai dengan selera kita lho, mau yang pedasnya sedengan (menengah), sampai yang super pedas ada disini, mirip seperti tagline-nya “ Level pedes sak karepmu (level pedas sesukamu) “.


Secara umum, warung makan ini bisa menjadi rujukan rasa yang patut dicoba oleh siapapun, terlebih bila anda andalah penikmat makanan gurih dan pedas, menu di Ayam Geprek So sangat pas bagi selera lidah anda. Rasa menu ditempat ini bisa dibilang lain daripada yang lain, sangat khas dan tidak biasa. Tentu ini bisa menjadi alternatif kuliner yang menarik di kota Solo.

Ayam geprek sambal bawang di Ayam Geprek Mbah So (foto : misterransel.com)

Diluar menu utama, warung Ayam geprek Mbah So juga menyediakan menu tambahan seperti Carang Gesing yang lezat dan khas asal Solo, dan beberapa jenis gorengan. Tak lupa, disini juga disediakan bayak pilihan menu minuman, bahkan minuman yang sehat dan menyegarkan tubuh seperti JKJ (Jahe, Kencur, Jeruk) misalnya. 


Ini minuman akan sangat cocok ketika kita sedang tidak enak badan, batuk-batuk, flu, kedinginan, bisa menemani suasana anda sedang kumpul bareng keluarga, teman ataupun pasangan. Nikmat banget deh pokoknya. Minuman nikmat dengan banyak khasiat herbal dan menghangatkan tubuh.

Tempat Kumpul Yang Asyik


Berlokasi di area Rumah Seni Banjarsari, warung makan Ayam Geprek Mbah So menyajikan suasana makan yang menyenangkan dan bikin betah. Pasalnya selain lokasinya mudah dijangkau, Rumah Seni Banjarsari sendiri merupakan salah satu area ruang publik dan seni di Solo, sehingga ada kesan artistik pada ornamen bangunan dan lingkungan sekitarnya; yang otomatis akan menambah kesan menyenangkan makan dan ngobrol santai di lokasi ini. Lokasi Rumah Seni Banjarsari sendiri cukup sering mengadakan acara bedah buku dan pameran seni.

Namun bila anda hanya menginginkan makan untuk dibawa pulang, warung Ayam geprek Mbah So juga dapat melayani, tampilan packaging yang menarik dan ngga malu-maluin untuk dibawa sebagai oleh-oleh ataupun bekal makan anda.
foto : misterransel.com

Jadi tunggu apalagi? Jika anda sedang mencari referensi makan yang enak dan gurih di kota Solo, anda bisa berkunjung dan menikmati sajian ayam geprek khas dari kota Solo ini.

AYAM GEPREK MBAH SO
Foodcourt Banjarsari Art HouseJl. Syamsurizal No 10, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, 
Jawa Tengah, 57139 (Depan JKI PONDOK DAUD)
Telp / Order: 081215339691 



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.