5 Tempat Wedangan di Solo Sebagai Tempat Nongkrong yang Asyik


Nongkrong memang paling asyik dilakukan bersama teman-teman setelah melakukan aktivitas seharian.Tempat nongkrong yang seru tak harus di Cafe atau Mall yang mahal. Di Solo, ada tempat bernama wedangan yang sering dijadikan tempat nongkrong. Konsepnya hampir sama dengan angkringan yang banyak terdapat di daerah Jogja. Di mana saja tempat wedangan di Solo yang recommended? Nih MinLo berikan referensinya!

1. Wedangan Tiga Tjeret

foto : judge_bao

Tempat wedangan di Solo yang terkenal adalah Tiga Tieret.Lokasinya ada di Jalan Ronggowarsito No. 97, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo. Tempat ini berada tepat di depan Keraton Mangkunegaran dan sangat cocok menjadi tempat tongkrongan warga Solo maupun luar Solo yang sedang berlibur.

Minuman yang paling ikonik di sini adalah Wedang Jahe Ketan.Yaitu minuman dari sari jahe yang dicampur dengan tape ketan. Minuman ini akan semakin nikmat kalau dipadu dengan beragam pilihan makanan sebagai cemilannya. Apalagi Sahabat KuLoakan mendapatkan hiburan berupa live music keroncong. Suasana warungnya yang begitu modern juga akan menyempurnakan malammu bersama teman-teman.

2. Wedangan Pendopo


foto : cha_mim17

Lanjut lagi ke wedangan lainnya yang juga tak kalah nikmat.Kali ini ada Wedangan Pendopo, dimana tempat ini kabarnya menjadi langganan dari Presiden kita, JokoWidodo. Uniknya, tempat ini memiliki konsep bangunan yang kental akan budaya Jawa, termasuk perabotan di dalamnya. Sahabat KuLoakan merasakan suasana yang klasik tapi tetap menyenangkan.

Kalau Sahabat KuLo tertarik, silahkan saja datang ke Jalan Srigading 1 No. 7, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Solo. Selain menikmati interior yang sangat ‘njawani’, kamu juga akan disuguhi berbagai makanan dan minuman sedap.

3. Wedang Dongo Pak Untung

foto : jajansolo

Malam hari yang dingin memang enak ditemani dengan Wedang Dongo.Apakah Sahabat KuLo tahu tentang minuman ini? Wedang dongo adalah semacam ronde khas Solo yang rasanya manis dan hangat di tubuh. Belum lagi isian wedang dongo yang semakin menambah cita rasanya yang tak terlupakan.Wedang Dongo Pak Untung ini sangat populer karena sudah melegenda sejak dulu.

Sahabat KuLo juga bisa memesan aneka makanan kecil lain dan yang menjadi ciri khas dari tempat ini adalah ketan bubuknya. Langsung saja luangkan waktumu dan datang ke Jalan RE Martadinata 118, Jebres, Solo.


4. Wedangan Omah Lawas

foto : travelingyuk.com

Berikutnya ada Wedangan Omah Lawas yang berlokasi di Jalan Dokter Soepomo No. 55, Banjarsari, Mangkubumen, Solo.Tempat ini juga menjadi salah satu tongkrongan seru, karena tempatnya sangat luas.Area parkirnya juga lebar.Sahabat KuLo bisa menikmati santainya malam sambil duduk lesehan dan berkumpul bersama para sahabat atau rekan kerja.

Menu jajanan dan camilannya juga sangat bervariasi. Mencicipi sebanyak apapun tak akan membuatmu bangkrut. Karena rata-rata harga minuman dan makanan di tempat ini sangat terjangkau.Kamu pasti akan merasa puas nongkrong di sini.


5. Waroeng Kroepoek

foto : waroenkkroepoek

Tempat wedangan di Solo terakhir yang sayang dilewatkan adalah WaroengKroepoek yang terletak di Jalan Radjiman, Sondakan, Serengan, Kota Solo.Menu-menu yang ada di sini pun mempunyai beberapa perbedaan dari wedangan lainnya.Baik itu dari segi makanan atau minumannya.Sahabat KuLo masih tetap bisa menemukan wedang uwuh maupun wedang jahe.Tapi menu minuman yang istimewa di sini adalah Sari Temulawak.Kalau Sahabat KuLo ingin mencoba rasa rempah yang baru, minuman ini jawabannya.

foto : waroenkkroepoek

Dari segi makanannya juga lebih berat. Wedangan lain umumnya menyajikan jajanan-jajanan berupa aneka gorengan, aneka sate atau nasi kucing yang porsinya sangat sedikit. Tapi, Sahabat KuLo bisa menjumpai menu Selat Solo di sini.Tentunya sangat cocok bagi kamu yang sedang kelaparan dan ingin menikmati makanan berat.

5 tempat wedangan di Solo ini memang sedang hits sebagai tempat nongkrong di malam hari. Apalagi harganya yang murah meriah dan masuk akal.Bagaimana, apakah Sahabat KuLotertarik nongkrong di tempat tersebut?

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.