5 Tempat Kuliner Solo Malam Hari Super Lezat



MinLo akan memberikan beberapa saran tempat kuliner yang cocok dinikmati pada malam hari. Mari kita simak bersama.


1. Gladak Langen Bogan (Galabo)

foto : miebakso_jayus

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman untuk berburu kuliner Solo malam hari adalah Galabo.Galabo ini sejenis pujasera yang terdiri dari banyak warung dan menyajikan berbagai macam makanan andalannya.Biasanya Galabo buka dari sore hingga malam hari.Tempat ini sangat tepat menjadi tujuan wisata kuliner malam.Karena terdapat beraneka menu berbeda yang bisa Sahabat KuLo pilih sesuai selera.

foto : bonnygunadi

Misalnya saja bakso, nasi goreng, sate, dan masih banyak lagi.Untuk harganya pun juga bervariasi.Mulai dari 15 ribu rupiah saja, tergantung jenis makanan yang dipesan.Tempat ini juga umumnya menyajikan alunan musik dari musisi lokal.Pastinya suasana malam jadi lebih syahdu.



2. Warung 24 Jam Tiada Tara

foto : solofoodstory

Kemudian ada Warung Burjo yang menjadi idola para mahasiswa.Warung Burjo yang paling poluler di kalangan mahasiswa Solo adalah Warung 24 Jam Tiada Tara.Harganya yang terjangkau dan variasi menu beraneka ragam inilah yang menjadi alasan mengapa Burjo banyak digemari mahasiswa.Lokasi Warung 24 Jam Tiada Tara juga cukup strategis, di daerah belakang Universitas Negeri Surakarta (UNS).


foto : ekafatma92

Beberapa menu yang ikonik di Burjo ini adalah berbagai olahan mie instan dan bubur.Tapi seiring dengan berjalannya waktu, menu-menu di tempat ini kian bertambah.Sekarang Sahabat KuLo bisa memesan menu nasi goreng yang gurih dan nagih.


3. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

foto : nongkrongasikjogja

Kalau Sahabat KuLo ingin mencoba kuliner legendaris pada malam hari, MinLo punya rekomendasi tempat nih. Yaitu Nasi Liwet Bu WongsoLemu. Warung ini sudah didirikan sejak tahun 1950-an, jadi tak heran kalau sampai sekarang masih banyak pelanggan yang setia berkunjung ke sini.Apalagi bukanya bisa sampai dini hari, sekitar jam 1.


 
foto : photobucket.com
Saat ini yang mengelola memang sudah berbeda, yaitu dari generasi kedua, alias cucu dari sang pemilik. Tapi para pelanggan setianya tak meninggalkan warung ini. Artinya, kualitas nasi liwet di sini tetap terjaga dengan cita rasa yang sama. Datanglah ke daerah Kepabron sebelum Sahabat KuLo semakin penasaran.


4. Nasi Liwet Mbok Mami

foto : travelingyuk.com

Satu lagi tempat jual nasi liwet yang legendaris selain Bu WongsoLemu, yaitu Mbok Mami.Lokasinya ada di daerah Pasar Jongke, sehingga gampang ditemukan. Berbeda dengan Bu WongsoLemu yang sudah buka lapak dari sore hari, Mbok Mami justru baru buka jam 11 malam sampai dagangannya habis. 

foto : meilanyririn

Nah, kalau SahanatKuLo kebetulan sedang jalan-jalan keliling kota dan kelaparan di jam-jam dini hari, langsung saja mampir ke sini. Harganya juga sangat terjangkau kok. Kamu tak akan bangkrut.



5. Warung Guded Ceker Bu Kasno

foto : travelingyuk.com

Sedang jalan-jalan di malam hari, tapi tiba-tiba ingin makan Gudeg? Sebagian akan mengira kalau tidak ada penjual Gudeg yang berjualan di malam hari. Jangan salah, Sahabat KuLo bisa menemukannya pada malam hari di Solo. Dimana itu?Jawabannya adalah di Warung Gudeg Ceker Bu Kasno. 

foto : spoontraveler

Tempat ini juga sangat populer karena sudah buka warung Gudeg sekitar 40 tahun lamanya. Lokasinya sendiri ada di sekitaran Stasiun Balapan Solo. Harga yang dibanderol per porsinya juga tidak mahal.


Jalan-jalan keliling kota dan melakukan wisata kuliner Solo malam hari tentu sangat menyenangkan. Kamu akan dapat pengalaman mengesankan, sembari mengiri perut yang lapar.



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.