Inilah 5 Tempat Rekomendasi Kuliner Selat Solo Paling Enak

Selat Solo adalah makanan khas Solo yang terbilang unik. Jenisnya mirip dengan olahan makanan barat yakni steak. Selat Solo akan disajikan bersama aneka sayuran seperti kentang, buncis, selada, tomat, kol, mentimun, brokoli dan wortel. Lalu, disiram dengan kuah berwarna kecokelatan, tapi tidak sebanyak kuah sup.

5 Rekomendasi Tempat Jual Selat Solo di Solo

Jika sahabat KuLo ingin mencicipi Selat Solo, MinLo punya beberapa tempat yang menjadi rekomendasi kuliner Selat Soloyang pantas dikunjungi. 


1.Selat Solo Adem Ayem. 

foto : hastriratna

Tempat pertama sebagai
rekomendasi kuliner Selat Solo adalah Warung Adem Ayem.Sahabat KuLo bisa merasakan hidangan Selat Solo yang dicampur dengan saus mayones. Sehingga cita rasanya pasti akan lebih nendang di lidah. Tidak hanya itu saja, warung ini juga ternyata menjual menu makanan lain. Setelah mencicip Selat Solo sebagai hidangan pembuka, kamu bisa memesan menu lainnya.

foto : mysweetescapediary


Warung ini letaknya tak begitu jauh dari Taman Sriwedari.Tepatnya ada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi no. 271, Penumping, Laweyan, Kota Solo. Akses untuk ke  sini pun sangat mudah. Kalau kebetulan Sahabat KuLo sedang tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi, pesan saja ojek online yang akan mengantarkan dengan selamat. 



2.  Omah Selat

foto : flix_ss

Sekarang ini ada menu Selat Solo yang bergaya ala-ala Eropa.Penyajiannya mirip dengan Steak.Kalau tidak percaya, coba saja kunjungi Omah Selat yang ada di Jalan Gotong Royong No. 13, Jagalan, Jebres, Kota Solo.Walaupun konsepnya Eropa, tapi makanan ini tidak meninggalkan identitas aslinya.Sahabat KuLo masih bisa melihat nuansa original Selat Solo dalam kemasan yang berbeda.

foto : ranhadinoto

Warung Omah Selat sudah berdiri sejak tahun 2008 lalu.Berarti umurnya sudah hampir 1 dekade.Sejak awal pendiriannya pun warung ini sudah ramai jadi perbincangan masyarakat.Jadi jangan ragu lagi mampir ke warung dengan menu seharga 25 ribu ini.



3. Warung Selat Tenda Biru

foto : travelingyuk.com

Rekomendasi kuliner Selat Solo berikutnya ada di Warung Selat Tenda Biru.Tapi jangan salah ya Sahabat KuLo, walaupun nama tempatnya Tenda biru, tapi cita rasa hidangannya eksklusif kok. Apalagi aslinya tempat ini begitu luas dan bersih.Uniknya lagi, kalau warung lainnya menyediakan Selat Solo dengan daging sapi yang dipotong-potong saja, Warung Tenda Biru justru menyajikannya dalam bentuk galantine.

foto : rafif_savaadyvka93

Minuman pelengkap yang tak kalah populer di tempat ini adalah es teh lemon segar penghilang dahaga. Cukup dengan uang 10 ribu saja, Sahabat KuLo dapat menikmati menu istimewa tersebut.Jangan lupa mampirnya ke Jalan K.H Samanhudi No. 1, Bumi, Lweyan, Kota Solo.



4. Selat Solo Kusumasari

foto : travelingyuk.com

Kali ini ada warung Selat Solo yang melegenda, karena sudah berdiri dari tahun 1990. Pemilik yang mengelolanya pun sudah berbeda generasi, tapi rasanya masih tetap sama. Sahabat KuLoakan mendapatkan satu porsi Selat Solo yang full karena sayuran pelengkapnya ditambah dengan rebusan kacang polong. 

foto : wiwiekhanafiyuwono

Di samping itu, ada juga sup rolade dengan wortel dan kacang polong yang rasanya juga begitu menyegarkan. Silahkan langsung kunjungi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 111, Kemlayan, Serengan, Kota Solo.


5. Warung Selat Solo Mbak Lies

foto : asmirandi

Kalau Sahabat KuLo masih penasaran tempat mana lagi yang menjual Selat Solo mantab, coba datang ke Jalan Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Kota Solo. Di sana ada Warung Selat Solo Mbak Lies yang sudah sangat terkenal. 

foto : asihnurlitasari

Hidangan Selat Solo yang bikin ngiler ini mempunyai 2 versi daging, yaitu galantine dan bistik.Belum lagi di atas penyajiannya diberi saus mayones dan mustard yang semakin menambah kenikmatannya.

Itulah rekomendasi kuliner Selat Soloyang memiliki rasa lezat. Sahabat KuLo bisa datang ke sana untuk mencicipinya. Selain enak dan murah, tentunya kamu juga ikut berperan dalam membangun kuliner nusantara.



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.